background

Friday, August 19, 2011

Finding Mr. Destiny

Sebenernya udah lama gw nyimpen film ini, cuman baru sekarang aja sempet ditonton,hehe.. Finding Mr. Destiny dengan kemunculannya, sekaligus menjadi karya comeback bagi Gong Yoo selepas masa wajib militernya, ditemani dengan si imut Im Soo Jung yang banyak dikenal melalui serial dramanya yang berjudul I'm Sorry, I Love You dan karya filmya bersama Rain, Cyborg Girl. Film ini sendiri rilis pada tahun 2010. Tidak jauh dengan konsep cerita yang banyak dibawakan, film ini menghadirkan kisah bergenre romance - comedy

 source : gooffythegreat from lautan indonesia

source : gooffythegreat from lautan indonesia

Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Seo Ji Woo (Im Soo Jung) yang sedang berpergian ke India, bertemu dengan cinta pertamanya, Kim Jong Ok. Sejak saat itu, selama  hingga 10 tahun Ji Woo tidak dapat melupakan laki-laki yang ia jumpai itu. Seorang pilot yang ingin melamarnya pun ditolaknya. Perempuan yang berprofesi sebagai sutradara sebuah pertunjukan teater ini pun membuat panik sang ayah. Dibawalah ia ke sebuah perusahaan yang bertugas untuk membantu dalam menemukan cinta pertama seseorang. Di tempat itu, Ji Woo bertemu dengan Han Gi Joon (Gong Yoo) yang membantu perempuan tersebut dalam pencarian sang cinta pertama. Selama proses pencarian tersebut, tidak dapat dipungkiri jika mereka akhirnya saling menyukai, meskipun pada awalnya Ji Woo tidak tertarik dengan Gi Joon yang berpenampilan kuno dan terlalu memperhatikan masalah kebersihan secara berlebihan. 

Salah satu adegan pada saat Gi Joon masih bekerja sebagai salah satu bagian dari agen perjalanan. Dari penampilannya, bagi penggemar serial Winter Sonata pasti tau, siapa gerangankah peran yang sedang ditampilkan oleh Gi Joon? Ya..dia adalah Bae Yong Jun :D

source : grntealatte from wordpress

Film Korea memang tidak banyak terlepas dari kisah-kisah romantisnya. Contoh yang menarik (meskipun sebenarnya sudah sangat klasik) menurut gw adalah ketika Ji Woo pertama kali berpisah dengan Jong Ok (yang saat itu diilustrasikan dengan Gong Yoo juga) setelah keluar dari bandara sesampainya di India. Intinya Ji Woo berkata seperti ini, "Jika berjodoh, kita pasti akan bertemu lagi" (klasik tapi... :3).

source : ayedramakojep from blogspot

Hal lain yang membuat film ini menjadi menarik adalah pemilihan setting luar negerinya yang berada di India. Di dalamnya diperlihatkan suasana di salah satu kota di negara tersebut (kalau tidak salah New Delhi) yang menggambarkan keadaan pada wilayah stasiun, pasar (pusat perbelanjaan), pemukiman penduduk, juga transportasi khas yang berada di sana. Ji Woo juga sempat mencoba mengenakan pakaian tradisional India. Ketika berada di restoran, ia pun belajar menggunakan tangannya untuk makan, tanpa sumpit ataupun sendok.
 
source : iluvjin from wordpress

Setting di India sebenarnya hanya diperlihatkan sebagai flash back yang menceritakan perjalanan Ji Woo dengan laki-laki yang dijumpainya. Selebihnya, film ini lebih banyak menceritakan kehidupan Ji Woo ketika ditemai Gi Joon dalam pencarian seorang Jong Ok. Selain itu, juga ditampilkan pekerjaan Ji Woo sebagai sutradara beserta rekan-rekan kerjanya.
source : http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=87845.0

No comments:

Post a Comment

Cute Line Smiley Cute Line Smiley Cute Line Smiley