background

Monday, August 16, 2010

Hallyu Today (part 1)

Sudah tidak diragukan lagi, 'demam Korea' telah banyak mempengaruhi masyarakat kita terutama para remaja, yang menyebar melalui drama-drama yang mereka saksikan maupun melalui dunia musiknya yang biasa disebut dengan kpop, mulai dari boyband hingga girlband yang kini kian banyak digemari. Ketika mereka yang memiliki hobi yang sama ini bertemu, obrolan pun dengan mudahnya akan dimulai seakan hafal dan 'khatam' dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea. Tidak jarang juga dari mereka yang mulai tertarik untuk belajar bahasa yang berasal dari negeri ginseng ini untuk kemudian bisa dipraktekan di dalam kehidupan sehari-hari, seperti dialog-dialog simpel pada drama-drama Korea yang mereka tonton. Terasa lucu dan menarik ketika mereka mencoba untuk mengucapkannya. Perlu diakui bahwa memang ada kesan tersendiri ketika para penggemar ini tengah asyik berada di depan televisi, PC atau laptop mereka, melihat  para bintang Korea yang bisa dianggap stylish, menarik, dan terlihat begitu perfect bahkan bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk bisa tampil seperti mereka, mulai dari mengikuti gaya berpakaian, rambut, gaya berfoto, hingga handphone.

Di bawah ini ada contoh-contoh bagaimana orang Korea (di sini artis-artisnya) berpakaian. Ciri khas mereka yang banyak kita tau, biasanya mereka suka pake baju yang berlapis-lapis, mulai dari kaos, blazer, jaket, sweater juga hoodie. Mereka memang biasa memakainya ketika musim gugur dan dingin. Kalau musim panas, pastinya mereka akan memilih baju yang lebih simpel. Tapi kebanyakan yang kita lihat dan sangat tercirikan kalau mereka benar-benar memiliki cara berpakaian yang menarik dan modis adalah ketika mereka mengenakan pakaian ala musim dingin..

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Selain pakaian, sekarang kita akan lihat bagaimana gaya rambut mereka, mulai dari artis perempuannya hingga yang laki-laki. 

Mereka yang perempuan, terlihat jika ia memiliki rambut yang panjang, kebanyakan terlihat wavy, walaupun banyak juga yang memiliki rambut lurus. Tapi kembali lagi, apa yang mencirikan mereka terlihat begitu menarik dan berbeda, yaitu rambut panjang mereka yang wavy... Tapi akhir-akhir ini, banyak dari mereka juga yang lebih menyukai rambut pendek.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Kalau yang laki-laki, kita akan lebih sering melihat mereka dengan gaya rambut berponi, seperti yang ada di dalam komik-komik serial cantik.. Walaupun tidak selalu terlihat seperti itu, tapi kebanyakan gaya seperti ini yang sangat mencirikan mereka.  

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Berikut adalah sekilas opini tentang bagaimana cara berpenampilan para orang Korea yang cukup banyak mendapat perhatian dari sebagian masyarakat kita, terutama Korean Lovers karena penampilan mereka yang bisa dibilang menarik dan fashionable ^^

No comments:

Post a Comment

Cute Line Smiley Cute Line Smiley Cute Line Smiley